6 manfaat rooting ponsel Android atau tablet

Written By wottamedia on Wednesday 25 December 2013 | Wednesday, December 25, 2013

Sebagian besar dari Anda mungkin akrab dengan konsep rooting , proses yang memungkinkan smartphone Android dan tablet pemilik untuk mencapai kontrol istimewa atas sistem operasi . Jika tidak, Anda pasti harus memeriksa panduan pemula kita untuk rooting untuk beberapa informasi latar belakang dan tips memulai dengan rooting . Tetapi bahkan jika Anda dalam pengetahuan , alasan untuk akar mungkin tampak sedikit dan jauh antara pada awalnya , dan tradeoff dengan membatalkan garansi Anda adalah keprihatinan yang sah . Namun demikian , di sini adalah alasan utama saya untuk membasmi perangkat Anda , semua yang drastis dapat meningkatkan pengalaman Android Anda .

1. Pasang handset Anda diet

Manfaat pertama mengakses hak administrator atas Android adalah kontrol penuh atas aplikasi yang terinstal pada ponsel Anda . Tidak lama lagi harus menderita dari laci app berantakan dan mengurangi ruang memori diambil oleh operator pra-instal aplikasi dan produsen , Anda langsung dapat memotong bloatware dan tetap hanya aplikasi yang Anda inginkan .

Bahkan jika Anda up to date dengan Android 4.1 atau di atas , yang memberikan pengguna kemampuan untuk menonaktifkan aplikasi pra-instal jika Anda tidak ingin melihat atau menggunakannya , Anda tidak dapat secara permanen menghapus mereka , mereka masih ada memakan ruang memori Anda . Rooting adalah satu-satunya cara untuk secara permanen menyingkirkan aplikasi ini sial , tapi tolong jangan menghapus sesuatu yang penting atau handset Anda mungkin tidak dapat bekerja dengan baik . Aplikasi seperti Titanium Backup sangat membantu untuk mengatur dan pemusnahan bloatware ini .

2. backup lebih baik

Hal ini membawa saya baik untuk manfaat utama berikutnya dari Android , peningkatan cadangan dan memulihkan opsi . Seperti telah disebutkan, Titanium Backup merupakan salah satu aplikasi backup yang paling populer digunakan oleh rooters , dan ini , atau aplikasi serupa , sangat penting jika Anda akan mulai bermain-main -main dengan software Android . Tapi serta bertindak sebagai jaring pengaman dalam kasus Anda menghapus sesuatu yang penting , Titanium Backup juga dapat digunakan untuk backup data pengguna Anda, dari pesan SMS ke bookmark browser .



Bahkan lebih baik lagi , setelah berakar Anda dapat membuat backup lengkap seluruh handset Anda menggunakan pilihan ClockworkMod Recovery, menyediakan Anda dengan ekstra melindungi dalam kasus kerusakan besar . Pemulihan hanya dapat diakses sebelum booting ke Android , tetapi menyediakan opsi cadangan tambahan dalam kasus , untuk alasan apa pun , Android gagal untuk boot dengan benar atau mengalami kesalahan yang melumpuhkan . Hal ini membuat ClockworkMod Pemulihan alat penting bagi mereka yang mencari untuk menginstal versi kustom dari Android .

3. Tetap up to date dengan versi terbaru dari Android

Setelah Anda sepenuhnya didukung Anda siap untuk naik ke salah satu fasilitas utama lainnya rooting , menginstal versi yang berbeda dari Android .

Kita semua tahu bahwa produsen sering cukup lambat dalam memberikan persembahan Android terbaru bahkan untuk handset andalan mereka , apalagi penuaan perangkat . Jadi jika Anda tidak Nexus atau Putar Edition pemilik perangkat , rooting membuka pintu untuk lebih cepat update Android , terima kasih kepada para pengembang yang menempatkan waktu ke dalam port update terbaru untuk berbagai handset .

Hampir semua handset semi- populer memiliki pengikut yang layak pengembang bekerja pada port versi terbaru dari Android untuk handset mereka , yang sebagian besar dapat ditemukan di atas pada XDA Forum . Satu-satunya korban di sini adalah bahwa Anda tidak akan menerima produsen versi resmi Android , sehingga tidak ada update TouchWizz atau Sense5 fitur , tetapi jika kita benar-benar terlalu khawatir tentang hal itu kami mungkin tidak akan rooting di tempat pertama .

4. ROM Kustom berlimpah

Jika saham Android bukanlah hal Anda , ada juga ton ROM disesuaikan lain yang menawarkan fitur unik dan perbaikan default pengalaman Android .













Saya yakin Anda semua pernah mendengar nama besar , CyanogenMod , Paranoid Android , MIUI untuk nama hanya beberapa yang paling populer . Banyak ROM kustom sebenarnya di garis depan inovasi pada Android , yang menawarkan beberapa fitur yang tidak tersedia di tempat lain . Fitur Halo Paranoid Android atau mode multi - ruang kerja OmniROM adalah hanya beberapa contoh .

Tapi serta perkembangan pihak ketiga yang besar , Anda juga akan menemukan banyak pengembang yang lebih kecil tweaker pergi pada pengalaman Android inti , menawarkan ROM dengan baterai jauh lebih unggul atau kecepatan prosesor overclock . Belum lagi bahwa kebanyakan ROM kustom diperbarui ke versi terbaru dari Android sangat cepat juga, membawa Anda yang terbaik dari kedua dunia .

5. Administrator apps istimewa

Sebagai perakaran membuka ketik administrator privileges pada handset Anda, Anda akan segera memiliki akses ke semua file inti pada ponsel Anda . Aplikasi file browser dapat mengambil keuntungan penuh dari ini , memungkinkan Anda untuk memindahkan barang di sekitar pada memori internal Anda jika mengharuskan demikian .

App bijaksana , kita sudah menyentuh pada Titanium Backup , tetapi ada jauh lebih banyak aplikasi yang dapat memanfaatkan akses root , dan hanya tidak tersedia dengan perangkat non - berakar . Para pecandu kecepatan di antara kamu bisa mengambil keuntungan dari software overclocking untuk meningkatkan kinerja atau menghemat baterai , menyediakan bahwa Kernel Anda mendukung overclocking . Atau , penggemar ROM kustom dapat menggunakan manajer ROM untuk menginstal dan memperbarui sistem operasi mereka tanpa perlu untuk flash file zip dari Recovery.

Rooting kadang-kadang dikritik karena mengorbankan keamanan handset , tapi aplikasi keamanan , seperti Cerberus , menggunakan fungsi root untuk mengubur diri jauh ke dalam sistem operasi , membuat mereka sulit untuk akan pencuri untuk menghapus . Aplikasi ini juga dapat diberikan hak akses yang tidak tersedia pada perangkat Unrooted , seperti akses ke data GPS bahkan ketika perangkat terkunci .

Ada juga aplikasi tambahan gesture , data perangkat lunak sinkronisasi , dan bahkan manajer tema untuk menyesuaikan tampilan dari ponsel Anda 


Meskipun ada pilihan untuk men-tweak tema dan yang lainnya yang tidak memerlukan rooting , biasanya melalui peluncur bagian ketiga seperti ADW , perakaran memberikan Anda akses ke file-file penting yang dibutuhkan untuk membuat perubahan dalam folder yang biasanya tersembunyi dari pengguna . Akses ke folder / system / fonts memungkinkan pengguna untuk menginstal dan mengganti font kustom . Anda juga dapat flash file zip dari Pemulihan untuk menginstal tema juga. Tapi jika semua itu folder browsing tidak untuk Anda , ada juga beberapa akar hanya tema aplikasi untuk memilih dari .

Salah satu contoh adalah Tema Chooser , disertakan secara default sebagai bagian dari CyanogenMod , yang memiliki banyak tema kustom yang tersedia , dan bahkan bekerja dengan tema ADW juga. Atau, XThemeEngine bekerja dengan semua handset berakar , yang memungkinkan Anda untuk memilih antara tema setelah menginstal mereka dari file apk tradisional , sehingga tidak perlu untuk flashing file zip atau bermain-main di folder sistem .

Seperti yang Anda lihat ada banyak hal yang harus dilakukan dengan ponsel Anda berakar . Jika mereka tidak cukup alasan untuk membasmi ponsel Anda , maka saya tidak tahu apa. Mengapa Anda root perangkat Anda?

Ditulis Oleh : wottamedia ~GUBUG ANDROID

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 6 manfaat rooting ponsel Android atau tablet yang ditulis oleh GUBUG ANDROID yang berisi tentang :6 manfaat rooting ponsel Android atau tablet Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Wednesday, December 25, 2013