Cara Terbaik Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android

Written By wottamedia on Monday 5 May 2014 | Monday, May 05, 2014

Cara Terbaik Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android - kebanyakan para pengguna Android tidak memperhatikan aplikasi apa saja yang bisa membahayakan untuk Androidnya, sehingga Android dapat terkena virus bahkan juga bisa mengalami kerusakan.
Cara Terbaik Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android
Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android

Nah kali ini Gubug Android akan memberikan Cara Terbaik Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android untuk anda para pengguna Android, langsung saja berikut adalah ciri-ciri Aplikasi yang dapat membahayakan Android anda.

Download dari situs terpercaya

Usahakan download aplikasi dari situs terpercaya, jangan asal mendwonload aplikasi dari link link tak di kenal, karena kemungkinan besar aplikasi tersebut sudah dimodifikasi dan di isi malware oleh sejumlah orang yang tidak bertanggungjawab dan kemudian di publikasikan.

Cek Review dari Aplikasi Tersebut

Sebelum emngunduh aplikasi, biasakan untuk melihat review dari para user yang telah mengunduh aplikasi tersebut, dari situ terlihat apakah aplikasi tersebut layak untuk di unduh atau tidak.

Cek Aplikasi Permission

Biasanya setiap akan menginstall aplikasi akan muncul aplikasi permision, yakni hak aplikasi untuk sinkron dengan beberapa akun anda, misalnya kontak,email dll. Jika Droiders tidak yakin dengan aplikasi yang mengakses bebrapa akun pribadi , sebaiknya jangan mengunduh aplikasi tersebut, demi keamanan data pribadi Droiders.

Install Antivirus Jika Perlu

Antivirus  disini berperan sebagai pendeteksi malware, meski masih belum sepenuhnya bisa menjaga keamanan Android yang kita gunakan dari serangan Malware, namun setidaknya dengan Antivirus Droiders bisa lebih aman menginstall beberapa palikasi yang droiders ragukan, karena antivirus akan memberitahu jika ada kemungkinan malware yang terkandung dalam sebuah aplikasi yang akan di sintall pada gadget android.

Nah itulah yang harus anda ketahui untuk Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android anda, demikian informasi yang kami dapat berikan untuk anda, kami akan selalu memberi tips-tips menarik lainnya setiap saat. Sekian dan terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.
Blog, Updated at: Monday, May 05, 2014