Cara Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini

Written By wottamedia on Tuesday 6 May 2014 | Tuesday, May 06, 2014

Cara Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini - Kembali kami bagikan trik-trik baru kami untuk anda para pengguna android, trik kali ini yang akan Gubug Android bagikan yaitu Cara Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini.
Cara Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini

Mengapa Android kita di root? kegunaan root adalah untuk mendapatkan aplikasi khusus dari Super User, dan aplikasi Super User ini tidak bisa anda dapatkan apabila Android Anda belum di Root. Nah sekarang silahkan langsung saja ikuti langkah-langkah melakukan Root S3 Mini dibawah ini:


  1. Yang perlu anda lakukan pertama yaitu Download Firmware Rooted Samsung Galaxy S3 Mini, download klik disini
  2. Extract file tersebut. Maka kamu akan menemukan file firmware yang berbentuk dengan file .tar
  3. Download Odin 3 disini. Kemudian Extract hasil download dan simpan aplikasi Odin tersebut di PC atau laptop kamu.
  4. Sekarang matikan Samsung Galaxy S3 Mini Anda, dan masuk ke Download mode. caranya hidupkan Samsung Galaxy S3 Mini kamu sambil menekan tombol Volume Down, Home dan Power
  5. Setelah itu hubungkan Samsung Galaxy S3 Mini kamu ke PC atau Laptop tadi menggunakan USB, pastikan semua Driver sudah diinstall di PC atau Laptop kamu.(Kalo belum Silahkan Download USB Driver Disini)
  6. Jika sudah, Buka Odin 3
  7. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, tab com di jendela Odin akan kuning. Jika tidak menyala kuning tandanya Samsung Galaxy S3 Mini kamu belum bisa di diteksi sama Odin, Pastikan Driver yang dibutuhkan terinstall.
  8. Sekarang klik pada PDA, kemudian masukkan file firmware berbentuk .tar tadi yang kamu download di step pertama.
  9. Jika sudah, klik Start dan tunggu proses flashing firmware selesai.
  10. Jika sudah Samsung Galaxy S3 Mini Anda akan Reboot sendiri dan menggunakan Firmware yang sudah Root
  11. Selesai
Kini Samsung Galaxy S3 Mini sudah dalam keadaan Root dan selamat menikmati aplikasi khusus yang disediakan oleh aplikasi Super User.

Ditulis Oleh : wottamedia ~GUBUG ANDROID

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini yang ditulis oleh GUBUG ANDROID yang berisi tentang :Cara Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Tuesday, May 06, 2014