Bahaya Game Flappy-Bird Imitasi!

Written By Unknown on Tuesday 25 February 2014 | Tuesday, February 25, 2014

GUBUG ANDROID-Saat ini beredar aplikasi game Flappy Bird palsu. Sebaiknya droiders berhati-hati, karena game palsu yang bergentayangan di dunia maya, ternyata pekerjaan iseng para hacker untuk menginfeksi virus (malware) ke Android.
Flappy Bird yang tulen sendiri telah ditariknya pemiliknya yang asal Vietnam, karena alas an keamanan dan ketenangan hidup si pencipta. Namun, rupanya isu seputar game sederhana yang diunduh jutaan kali itu, masih meneror dunia online melalui versi palsunya. Duh!

Game tiruan itu banyak ditawarkan di App Store dan Google Play Store.

Flappy Bird imitasi tersebut benar-benar mirip dengan aslinya. Namun, begitu droiders mengaksesnya, aplikasi ini dapat memegang kendali kemampuan smartphone droiders untuk mengirim dan menerima pesan teks ke nomor layanan premium. Nah, saat droiders terjebak dala permainan ini, tagihan pulsa pun jebol.

Naked Security, sebuah blog keamanan, sebagaimana dilansir Mashable, mengatakan aplikasi tersebut mengkadali pengguna dengan cara mengirim pesan “free trial telah selesai masanya”, silakan mengaktifkan full-versi lewat konfirmasi tertulis.
Blog, Updated at: Tuesday, February 25, 2014